Wakil Bupati Cilacap Hadiri Halaqah Masjid PCNU Cilacap

wakil-bupati-cilacap-hadiri-halaqah-masjid

Wakil Bupati Cilacap, H. Edi Susanto, ST memberikan apresiasi pada Halaqah Masjid PCNU Cilacap (Foto: ERF)

Wakil Bupati Cilacap menghadiri Halaqah Masjid PCNU Cilacap. H. Edi Susanto, ST. memberikan apreasiasi positif terhadap kegiatan yang bertajuk Memagari Masjid NU dari Paham Radikal pada (29/8).

Peserta Halaqah Masjid adalah para pengurus masjid, badan otonom, lembaga, dan perwakilan Majelis Wakil Cabang NU se-Kab Cilacap. Acara yang dimoderatori Munawar AM (Wakil Sekretaris PCNU Cilacap) ini berlangsung lancar.

Mudiah dari Muslimat PCNU Cilacap memiliki catatan terhadap Halaqah Masjid. Menurutnya, orang NU harus bisa membentengi dari aliran-aliran radikal, apalagi aset yang berupa masjid jangan sampai dikuasai mereka. Perempuan berkacamata ini memiliki usulan cara memagari masjid dengan selalu menghidupkan amaliyah-amaliyah NU.

Pendapat senada disampaikan Yusuf Munawar. Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Adipala ini bercerita Pengurus Ranting NU Kalikudi mempunyai program memasang papan nama dan logo NU.

Menurut Yusuf, kalau di masjid ada logo NU, paling tidak mereka yang berpaham radikal akan enggan untuk menggunakan masjid, mereka akan pikir dua kali ketika izin ke takmir.

“Ke depan, setiap musholla NU dibikinkan papan nama dan berlogo NU. Sementara baru masjidnya, sudah semua,” tuturnya.

Lebih lanjut, Yusuf berpendapat, penting untuk menjadi bagian dari jamaah masjid. Misalnya, pimpinan ranting NU dan Muslimat NU menggunakan masjid, termasuk Ansor. Hal ini sebagai upaya untuk memagari masjid dan musholla dari radikalisme. Jika ada yang tidak beres atau nyleneh dari kegiatan masjid/ musholla, jamaah akan melapor.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*