Menuju Cilacap Inklusif

pelatihan-tanggap-dini-konflik-lakpesdam-cilacapLAKPESDAM CILACAP – Pengurus Cabang Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (PC Lakpesdam) Nahdlatul Ulama Kabupaten Cilacap-Jawa Tengah menggelar Pelatihan Tanggap Dini Konflik Untuk Cilacap yang Inklusif, Selasa-Rabu 25-27 Agustus 2015 di Hotel Queen Garden Baturraden.

Kegiatan ini bertujuan menciptakan kader-kader perdamaian di Cilacap, agar potensi konflik yang ada tidak berkembang. Karena utk mencipta perdamaian, maka peserta terdiri dari berbagai elemen, selain perwakilan dari warga NU Cilacap juga dari Ormas Majelis Luhur Kepercayaan (MLKI), ATAP Kalikudi, dari Pelestari Budaya, Ormas Kepemudaan, Ormas Keagamaan, Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Desa.

K.H Syu’ada Adzkiyah, Rais Syuriyah PCNU Cilacap, dalam sambutannya menegaskan bahwa islam tidak menolak keberagaman budaya selama tidak menyimpang dari ajaran islam.merawat kebhinekaan. dan merajut perdamaian melawan kemungkaran dengan etika

“pergaulilah manusia itu sesuai dengan apa yang kamu ingini dari perlakuan org lain. islam betul-betul menjaga hak hidup setiap orang dan menjaga toleransi antar umat beragama’ pungkasnya.

Selama pelatihan peserta akan mendapatkan materi tentang agama dan ajaran perdamaian, Eksklusi Inklusi serta Penerimaan Sosial. Selain itu juga materi tentang inisiatif lokal dalam membangun perdamaian, merumuskan dan melakukan simulasi tentang CEWERS(Sist. Peringatan Tanggap Dini Konflik) berbasis masyarakat. Kesemua materi akan di pandu oleh Fasilitator dari PP Lakpesdam NU dan Fasilitator PC Lakpesdam Cilacap.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*