Lakpesdam Cilacap Selenggarakan Forum Warga

logo-Lakpesdam-300x190Cilacap, NU Online
PC Lakpesdam NU Cilacap bekerjasama dengan 15 organisasi, termasuk PCNU Cilacap dan PP Lakpesdam menggelar acara Rembug Warga Cilacap (RWC) untuk mendapatkan masukan-masukan dari masyarakat guna pengembangan daerahnya yang diselenggarakan pada Kamis 29 Desember 2005.

Acara yang secara resmi dibuka oleh Bupati Cilacap, Probo Yulastoro S. Sos, MM ini dihadiri oleh 410 peserta dari 23 kecamatan di Cilacap. Peserta dibagi menjadi 8 jenis komisi, yaitu Pendidikan, Kesehatan, Pelayanan Publik, Lingkungan Hidup, Nelayan, Pertanian dan Perencanaan Pembangunan.

RWC menghasilkan dokumen publik berupa rumusan aspirasi warga Cilacap yang ditandatangani oleh perwakilan setiap komisi dan jaringan organisasi penyelenggara. Naskah publik itu kemudian diserahterimakan dari Ketua Panitia Penyelenggara, Syaiful Musta’in kepada Ketua BAPPEDA Cilacap dan Ketua Komisi A DPRD Cilacap.

Menurut Syaiful Musta’in, acara ini dimaksudkan sebagai alternatif ruang untuk warga Cilacap dari golongan apapun untuk berpartisipasi, berdiskusi dan menimbang-nimbang hal-hal yang akan disumbangkan kepada pemerintah dalam membuat perencanaan pembangunan di Cilacap. (zulfa). Sumber : NU Online